5 Tips Untuk Para Blogger Pemula

5 Tips Untuk Para Blogger Pemula

Kenapa sih kalian ngeblog ? karena melihat orang lain sukses ? atau mungkin kalian ngeblog karena memang kalian hobi dengan menulis. Mungkin ada juga orang yang ngeblog karena di ajak oleh temannya sendiri. Dan setelah kalian memiliki blog kalian bingung dengan apa yang harus dilakukan seorang blogger pemula.

Baca Juga : Cara Membuat Konten Yang Bagus Untuk Blog


Jangan khawatir disini saya akan memberikan sedikit tips untuk kalian yang barang kali dapat membantu kebingungan kalian. Berikut beberapa tips untuk blogger pemula :

1. Mulailah membiasakan menulis
Mulailah dengan membiasakan diri kalian menulis setiap hari apapun itu yang kalian tulis, cobalah dan jangan ragu ragu dalam menulis. Karena semakin kalian banyak menulis maka skill menulis kalian semakin hari akan tajam dan itu sangat baik untuk kalian.

2. Menulislah dengan apa yang kalian ketahui
Jangan coba coba untuk menulis sesuatu hal yang sama sekali kalian tidak ketahui atau mengarang, karena akan berpengaruh terhadap kualitas konten kalian.

3. Perbanyak membaca
Jika kalian memang belum bisa menulis dengan baik maka perbanyak lah membaca, dengan membaca kalian akan mendapatkan kosa kata kosa kata, yang tentunya dapat menjadi ilmu untuk kalian menulis. Jangan males membaca jika memang males baca jangan harap menjadi seorang blogger.

4. Jangan menunda nunda
Ketika kalian sudah mendapatkan ide untuk menulis sebaiknya langsung tuangkan ide kalian itu atau setidak nya kalian catat terlebih dahulu supaya tidak lupa, jika kalian menunda nundanya kemungkinan kalian akan lupa dan tidak akan kalian kerjakan sama sekali.

5. Percayalah pada diri sendiri
Setelah apa yang kalian buat maka percayalah dengan yang kalian buat, jangan terbawa oleh arus kesana kemari, jika kalian memang kemampuan menulis kalian tidak sebanding dengan orang lain, percayalah pada diri kalian sendiri bahwa kalian mampu seperti mereka.

Kesimpulan

Pada poin poin di atas saya telah memberi tips bagi kalian yang pemula dalam dunia blog, dunia blog sendiri tidak seperti yang kalian bayangkan. Nge blog itu tidak mudah butuh usah dan kerja keras sama seperti dengan pekerjaan lainnya.

Semoga bermanfaat dan dapat kalian praktekan,
5 Tips Untuk Para Blogger Pemula 5 Tips Untuk Para Blogger Pemula Reviewed by kilhem on 6/11/2018 02:09:00 pm Rating: 5

No comments:

Jangan malu untuk berkomentar

Powered by Blogger.