Panduan cara membeli domain di niagahoster lewat alfamart

Bagi seorang blogger atau web development tentunya pasti ingin membuat domain web nya dengan Top Level Domain seperti .com .net .co.id dll. namun sering ragu ragu untuk membelinya karena juga harga domain TLD cukup mahal, namun jika yang sudah memiliki uang cukup dan sudah punya niat untuk membelinya kalian bisa ikuti artikel ini.

Kali ini saya akan membahas pembelian domain dengan menggunakan metode pembayaran alfamart / indomart, saran saya pilih alfamart saja soalnya saya pernah pake indomart dan ternyata kasir kebingungan untuk jenis pembayarannya.

Check Ketersedian Domain

check dulu gan ketersediaan domain yang pingin kalian gunakan, jika sudah diambil oleh orang lain pikir pikirlah kembali untuk mencari nama domain yang lain yang sekiranya cocok untuk website kalian, saran saja gunakanlah domain yang tidak terlalu panjang supaya user nantinya mudah mengingat nama website kalian.

Beli domain saja tanpa hosting

Karena di niagahoster itu menyediakan hosting dan domain, namun jika kalian memiliki blog atau wordpress kalian tidak perlu membeli hosting, jadi pilihlah domain saja untuk nanti kita gunakan dalam website kalian.


Order via alfamart


Sebelum di order pastikan kalian mendaftar terlebihdahulu dengan benar, alamat email yang valid dan no hp yang aktif, karena proses pengiriman kode pembayaran dikirimkan lewat eamil.



Check email kalian Nanti akan di kirimkan sebuah kode pembayarannya kurang lebihnya seperti gambar berikut.



gambar di atas merupakan struk tagihan yang harus kita bayar, jangan bawa uang pas bos karena di alfamart biasanya memiliki biaya tambahan

Eksekusi ke alfamart

Jangan ribet nyari alfamart gan, alfamart ada dimana mana :D sebelum ke alfamart cek kembali struk pembayaran bisa kalian print atau kalian bisa menuliskan no pembayarannya saja.

pertama tama kalian datang aja ke alfamart terdekat langsung aja menuju kasir dan jangan malu untuk bertanya sudah tugas karyawan alfamart melayani pelanggannya. bilang saja mau bayar "DOKU merchant untuk pembayaran niagahoster" karena jika kalian hanya bilang mau bayar "DOKU merchant" pasti kasir akan nanya lagi. Berikan kode yang kalian dapat ke kasir, jika kode nya valid maka akan muncul informasi si pembeli domain, tinggal bayar deh.



Semoga bermanfaat bagi kalian yang ingin mencoba merubah domain kalian ke TLD untuk pertama kalinya,
Panduan cara membeli domain di niagahoster lewat alfamart Panduan cara membeli domain di niagahoster lewat alfamart Reviewed by kilhem on 1/31/2018 04:44:00 pm Rating: 5

No comments:

Jangan malu untuk berkomentar

Powered by Blogger.