Mengenal Lebih Dekat Dengan Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak


Bagi kalian mungkin yang akan melanjutkas sekolahnya dan masih bingung mencari jurusan yang akan kalian ambil, disini saya akan menerangkan sedikit jurusan yang saya ambil yaitu RPL atau Rekayasa Perangkat Lunak.

Dizaman yang serba canggih ini banyak teknologi yang sangat canggih dan banyak sulit dipercaya, kita sering bertanya bagaimana teknologi teknologi tersebut dapat dibuat, baiklah saya akan kasih tahu bahwa sebagian teknologi itu dibuat oleh Software Engineering atau bahas indonesianya Rekayasa Peangkat Lunak.

Apa Sih RPL Itu ?
RPL adalah singkatan dari Rekayasa Perangkat Lunak, di bagi menjadi dua kata yaitu Rekayasa dan Perangkat Lunak. Rekayasa ( Engineering ) adalah penerapan suatu ilmu untuk menyelesaikan 'masalah praktis' dari tidak ada menjadi ada. Sedangkan Perangkat Lunak ( Software ) adalah program komputer, prosedur, aturan, data dan dokumentasi yang berkaitan, yang bertalian dengan operasi suatu sistem komputer.

Jadi intinya itu Rekayasa Perangkat Lunak itu ujung ujung nya nanti kalian akan di ajarkan membuat sistem yang dapat memudahkan kegiatan sehari hari, bahkan Jurusan RPL ini kalian juga dapat belajar cara membuat game. Dan semua kegiatan itu tidak akan jauh dengan komputer.

Susah Gak Jurusan RPL Itu ?
Segala sesuatu itu tidak ada yang susah jika kalian mau berusaha untuk mencapainya dan pantang menyerah. RPL ini juga seperti itu, tergantung niat kalian jika kalian masuk ke RPL cuma untuk gaya gayaan yang kalian pasti akan kesulitan.

Namun saya mau kasih tahu saja jika kalian ingin masuk kedalam jurusan tersebut kalian harus kuat depan komputer atau laptop, terkadangkan kan ada orang yang suka pusing kalau kelamaan di depan komputer atau laptop.

Ya kalo menurut saya RPL itu tingkat kesusahannya Medium lah, tidak terlalu sulit juga tidak terlalu mudah.

Apa Saja Yang Diajarkan ?
Sebenarnya banyak sekali yang akan kalian pelajari didalam jurusan ini, tapi saya akan mengambil yang umumnya saja.

  1. Membuat Aplikasi Website
  2. Membuat Aplikasi Mobile
  3. Merakit Komputer
  4. Merancang Jaringan

Kesimpulan dari saya adalah bahwa di zaman yang modern ini tentu banyak sekali peluang peluang usaha bagi seorang RPL, tentunya juga dengan skill yang memenuhi kriteria. Jadi kalian ingin masuk Jurusan Mana ?
Mengenal Lebih Dekat Dengan Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak Mengenal Lebih Dekat Dengan Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak Reviewed by kilhem on 12/17/2017 08:32:00 pm Rating: 5

No comments:

Jangan malu untuk berkomentar

Powered by Blogger.