Tips Menjaga Kesehatan Sehari Hari


Artikel kali ini saya akan membahas tentang kesehatan, terutama bagi kalian para blogger. Kesehatan itu sebuah anugrah dari tuhan yang harus kita syukuri, hendaknya kita bersyukur masih diberikan kesehatan hingga saat ini. Kenapa saya menulis artikel menjaga kesehatan seorang blogger?, karena saya khawatir pada rekan rekan blogger di sana :D, saya ini orangnya perhatian banget ya?.

Pekerjaan blogger memang sangatlah ringan, kita hanya duduk dan mengisi konten di dalam blog kita, yang kita gunakan adalah otak bukan otot, namun perlu kalian ketahui pekerjaan yang menggunakan otak bisa sangat melelahkan dibandingkan dengan pekerjaan otot.

Mungkin saya ingin tahu terlebih dahulu saya ingin tahu berapa lama waktu yang kalian luangkan untuk ngeblog?. Kalau saya sendiri saya bisa menghabiskan 9jam secara bertahap, pagi hari, siang hari, dan malam hari. Ya menurut saya normalnya kalian maksimal 4jam lah untuk ngeblog.
Artikel ini juga saya peruntukan bagi kalian yang suka berlama lama di depan pc.

Mungkin saya akan berbagi tips untuk menjaga kesehatan :

#1. Buat waktu luang untuk olahraga

Karena pekerjaan di depan pc membuat otot otot kita kaku, dan jadi letoy. Ada baiknya kalian luangin waktu kalian 5-10 menit sehari buat olah raga, ya gak perlu berat berat lah cukup untuk otot otot kita merasa tegang aja.

#2. Jangan telat makan

Makan gan jangan di entar entar, ane sendiri tahu rasanya ketika asyik ngeblog atau di depan pc sampai lupa segalanya, kalo kalian masih sering ngelakuinnya sebaiknya hentikan gan bahaya.

#3. Jangan terlalu banyak begadang

Begadang boleh saja asal ada sesuatunya :D, kalian rajin begadang? Sebaiknya agak dikurangi ya, itu hanya akan membuat peforma tubuh kita menurun, lambat laun tubuh kita akan merasakan efeknya.

#4. Jangan tidur setelah subuh

Kalo udah salat subuh jangan ngorok lagi gan, kan ada pepatah mengatakan nanti rezeki kita di patok ayam, gak malu  sama ayam? Pepatah yang sangat sederhana tapi bermakna sangat dalam. Pagi pagi itu keluar hirup udara seger agar tubuh kita jadi seger juga walaupun mata masih ngantuk, biasain aja jangan tidur lagi setelah subuh.
Itulah sedikit tips dari saya mungkin, semoga kalian bisa mempraktekannya agar kita sehat selalu dan bisa aksis ngeblog dengan otak yang fresh.

tags : tips menjaga kesehatan, kesehatan, fresh setiap hari, olahraga sederhana

Tips Menjaga Kesehatan Sehari Hari Tips Menjaga Kesehatan Sehari Hari Reviewed by kilhem on 12/26/2017 01:22:00 pm Rating: 5

No comments:

Jangan malu untuk berkomentar

Powered by Blogger.