Cara Pasang Google Adsense Native Ads Pada Blog

Pasang google adsense native ads pada blog

Google native ads ini sudah ada cukup lama sejak diluncurkan pada tanggal 5 juli 2017 lalu, yang dapat membuat penempatan iklan menjadi pas dan enak digunakan tidak mengganggu pembaca pada blog kita.

Sebelum adanya iklan native ads ini, iklan native google adsense hanyalah sebuah iklan yang berbentuk matchmed content saja. Tetapi tidak sembarang blog yang akan mendapat iklan matchmed content hanya blog yang sudah memiliki trafik yang lumayan tinggi yang bisa mendapatkannya.

Tetapi di 2 jenis iklan native google adsense ini semua publisher dapat menggunakannya tanpa terpengarah dengan trafik, jadi ini merupakan sebuah peluang untuk dapat menambah pundi pundi pendapatan google adsense kalian.


Sebelumnya lebih baik kenalan terlebih dahulu dengan Native ads ini

Apa itu native ads google adsense ?


Native ads ini merujuk pada content pada blog atau website orang lain, boleh dibilan native ads ini campuran antara matchmed conten dan display ads.

Kelebihan google adsense native ads


Kelebihan dari native ads ini iklan akan tampil lebih menarik dan enak dipandang dan tidak mengganggu content kita. Menurut goole adsense sendiri ini memberikan pengalaman kepada para pembaca dimana mereka tidak akan terganggu oleh iklan ketika sedang membaca.

Selain itu native ads ini memiliki ukuran yang responsive dimana iklan akan mengikuti ukuran layar yang digunakan oleh para pembaca. Oleh karena itu untuk menggunakan iklan ini sangatlah mudah, tinggal copy code nya dan tempelkan di tempat yang kalian inginkan.

Iklan native ads ini juga bisa kalian edit dengan mudah, kalian bisa mengeditnya supaya terlihat coco dengan template yang kalian gunakan. Ini dapat memberikan dampak baik bagi kalian dan para pembaca karena bisa saja meningkatkan klik.

Kelemahan google adsense native ads


Berdasarkan pengalaman saya dalam menggunakan google adsense native ads ini, ada sedikit kekurangan pada iklan native ads ini, Jika kalian pasang pada tema yang tidak sesuai maka iklan akan tampil pada tempat yang tidak sesuai dan menjadi aneh.

Cara memasang google native ads :


Sebelumnya tutorial ini menggunakan platform blogger, jadi yang menggunakan platform selain blogger mungkin ada perbedaan di dalamnya.


  • Masuk ke akun google adsense kalian,
  • Lalu pilih my ads atau iklan saya,
  • Lalu untuk membuat iklan baru pilih new ad unit, atau unit iklan baru,
  • Pilih in article ads,
  • Sesuaikan iklannya, jika sudah klik save and get code.
Setelh proses di atas dilakukan maka kalian akan diberi sebuah kode html, copy code tersebut lalu pergi ke postingan kalian dan pilh HTML di sebelah compose lalu tempatkan sesuai keinginan kalian.

Untuk yang baru membuat iklan jenis native ads ini mungkin membutuhkan kurang lebih 30 min atau kurang dari itu sebelum iklan benar benar tayang pada blog kalian.
Cara Pasang Google Adsense Native Ads Pada Blog Cara Pasang Google Adsense Native Ads Pada Blog Reviewed by kilhem on 5/29/2018 09:38:00 pm Rating: 5

No comments:

Jangan malu untuk berkomentar

Powered by Blogger.