Cara Meningkatkan Pendapatan Adsense Untuk Pemula

Cara meningkatkan pendapatan adsense

Pada kali ini saya akan membahas bagaimana cara meningkatkan pendapatan adsense kalian, ya disini saya  bukan suhu adsense, saha hanya seorang newbie yang ingin berbagi sesama pada kalian semua. Meningkatkan penghasilan dari iklan adsense ( atau periklanan lain ). Semoga pada pembahasan kali ini dapat membantu pendapatan sobat sobat meningkat.

Dalam pembahasan kali ini saya mengambil kasus yang menggunakan google adsense, kenapa adsense ? ya menurut saya adsenselah yang paling terpercaya, dan saya hanya menggunakan adsense.

Tapi kalian yang tidak memiliki adsense kalian bisa menggunakan seperti Media.net atau Chitika.

Pada dasarnya pendapatan kita dipengaruhi oleh pengunjung blog kita sendiri, jika trafik banyak maka pendapatanpun ikut meningkat begitu pula sebaliknya.

Sebelumnya saya ingin bertanya terlebih dahulu.

Apakah kalian mau meningkatkan pendapatan tanpa meningkatkan trafik kalian ?

bagi para pemula gajian dari adsense adalah hal yang pasti di capai oleh para blogger adsense, dan para blogger yang sudah gajian pastilah ingin meningkatkan pendapatan nya. Begitu pula dengan saya.

Jika kalian pengguna google adsense atau jenis periklanan lain, kalian berpeluang meningkatkan pendapatan blog kalian tanpa meningkatkan trafik kalian menggunakan situs web Ezoic.

Apa Itu Ezoic ?

Bayangkan jika kalian memiliki pemandu untuk mengatur google adsense kalian dan memberikan nasihat nasihat seputar google adsense, memberikan solusi tata letak iklan yang baik untuk dipasang pada blog kalian.

Singkatnya, Ezoic diakui sebagai Certified Publishing Partner untuk google adsense, oleh sebab itu banyak orang menggunakan adsense untuk Ezoic.

untuk lebih mengenalnya bisa kunjungi situsnya atau lihat gambar berikut :

Ezoic ini sebenarnya juga sebuah ads network atau situs periklanan. Ezoic ini menyatakan dirinya mampu meningkatkan penghasilan adsense kalian sebanyak 50% wow kan banyak kalo segitu mah. Misal saja kalian memiliki pendapatan perbulan 100rb maka jika mendapat 50% pendapatan kalian meningkat menjadi 150rb perbulan, tetapi ada juga blog yang menggunakan Ezoic ini mendapatkan peningkatan lebih dari 50%.

Siapa yang boleh menggunakan Ezoic ini ?


Kalian yang memiliki akun google adsense dan memiliki trafik blog stabil sekitaran 500 pengunjung perhari, bagi yang belum mendapatkan trafik sebanyak itu ayo tingkatkan blog kalian dengan terus update dan buat artikel yang berkualitas. Jika kalian mendaftar di Ezoic dengan trafik di bawah itu maka kemungkinan besarnya kalian akan ditolak.

Walaupun pendapatan kalian sudah banyak dari google adsense, Ezoic bisa menjadi partner untuk menambah pundi pundi kalian.

Ezoic ini memiliki 3 peran utama :

  1. Menyesuaikan penempatan iklan,
  2. Memilih ukuran yang cocok,
  3. Memilih pengiklan mana yang terbaik.

Penempatan iklan yang strategis :



Ezoic ini dapat membantu kalian untuk memilih tempat iklan yang cocok untuk blog kalian. Dan ezoic akan bereksperimen untuk setiap lokasi dengan eksperimen ini ezoic akan memilih lokasi terbaik untuk ditempati iklan.

Memilih ukuran yang cocok



Dalam sistem ezoic kita boleh menempatkan iklan dalam satu spot dengan berbagai ukuran, sistem ezoic kemudian akan memilih iklan yang berpeluang meningkatkan pendapatan. Ini berbeda dengan iklan yang berbentuk responsive, iklan responsive ini hanya berubah oleh penggunjung yang melihat blog kita melalui dekstop atau mobile.

Pengiklan mana yang terbaik untuk kalian ?


Ezoic juga boleh di tautkan pada adsense kalian, apabila ezoic di tautkan pada adsense kalian maka ezoic akan memilih iklan mana yang memiliki potensi tinggi untuk ditayangkan. Tetapi jika iklan dari ezoic memiliki nilai lebih tinggi maka yang akan ditampilkan adalah iklan ezoic, begitu pula sebaliknya dengan iklan adsense.

Bagaimana pembayarannya ?


Batas minimum pembayaran untuk ezoic adalah 20 dollar, ini sangat jauh dari nilai minimum yang dibutuhkan oleh google adsense yaitu sebesar 100 dollar, pembayaran dapat dilakukan melalui paypal, cek ataupun bank internasional.

baiklah, saya telah jelaskan sedikit mengenai ezoic dengan fungsinya, sekarang saya juga terangkan cara memasangnya.

Jika kalian benar benar ingin memasang Ezoic pada blog kalian, maka ikutilah langkah langkah di bawah ini secara teliti dan khusus bagi yang menggunakan platform blogger, mungkin ada sedikit pebedaan dengan wordpress.


Cara pasang iklan ezoic pada blogger


Daftarlah terlebih dahulu, daftar ezoic sekarang

kemudian kalian akan diminta integrasi ezoic dengan blog kalian, terdapat 2 cara untuk integrasi blog kalian yaitu dengan mengubah nama server dan memasang kode html.



Pilihlah yang menurut kalianlebih mudah dilakukan, Setelah integrasi maka pergilah ke app store dalam halaman ezoic dan pasang ads tester juga mediation. Aplikasi ads tester adalah untuk membantu memilih tempat dan juga ukutan iklan terbaik untuk kalian. Dimana Mediation membolehkan ditautkan pada google adsense kalian dengan ezoic.


Ads tester ini adalah untuk melakukan eksperimen seperti yang saya terangkan di atas, Dimana aplikasi Mediation digunakan untuk di tautkan pada ads network selain google adsense.

Google adsense + Ezoic


katakan anda letakan iklan adsense pada sidebar kalian, kalian boleh gabungkan kode google adsense dengan kode ezoic , Maka apa yang terjadi adalah adsense dan ezoic akan bersaing pada spot tersebut dan hanya akan menampilkan iklan CPC yang tertinggi.


Sebagai contoh, katakan spot iklan tersebut pengiklan adsense menawarkan CPC RPM 0.50 tetapi Ezoic menawarkan RPM iklan 1.00, maka iklan ezoic yang akan mendapat tempat pada blog kalian.

Pendapatan akan masuk pada akun ezoic kalian, jika adsense yang ditampilkan maka yang akan bertambah adalah pada akun adsense kalian.


Bagaimana kalian tertarik dengan Ezoic ? kalian bisa mencobanya untuk menikmati rasanya. Jika kalian ingin mencopotnya pun bisa, Saran saya sebaiknya tingkatkan terlebih dahulu pengunjung kalian karena yang jadi fokus pendapatan adalah dari penggunjung yang mengunjungi blog kalian.
Cara Meningkatkan Pendapatan Adsense Untuk Pemula Cara Meningkatkan Pendapatan Adsense Untuk Pemula Reviewed by kilhem on 5/29/2018 11:19:00 am Rating: 5

No comments:

Jangan malu untuk berkomentar

Powered by Blogger.