Cara menggunakan mode offline pada gmail

Cara menggunakan mode offline pada gmail

Baru baru ini google telah mengumumkan banyak fitur Gmail yang dapat meningkatkan kinerja penggunanya.

Mode Gmail offline ini memungkinkan kalian menggunakan layanan email tanpa koneksi internet aktif dengan menyimpan email di hard drive kalian. Kalian bisa memeriksa kotak masuk, menulis email, dan enjoy kirim. Email berada pada Outbox folder sampai keneksi kalian up kembali.

Bagaimana cara mengaktifkan gmail offline ?


Sama seperti fitur gmail yang lain, mengaktifkan offline mode juga mengharuskan kalian beralih pada tampilan gmail yang baru jika belum : cara mengubah tampilan lama gmail ke tampilan baru. Jika kalian sudah melakukannya ikuti langkah langkah berikut ini :

  1. Buka gmail dan klik gambar roda gigi atau pengaturan di pojok kanan atas,
  2. Pilih setting atau setelan,
  3. Masuk ke offline tab,
  4. Ceklis aktifkan email offline,
  5. Sekarang kalian dapat memilih jumlah hari yang anda inginkan untuk menyimpan email secara offline, kalian juga bisa mendownload lampirannya,
  6. Pilih simpan data pada komputer atau menghapusnya, pilih dan baca keterangannya,
  7. Klik simpan perubahan, nanti akan ada pop up pilih ok saja.
Nah sekarang kalian sudah mengaktifkan mode offline email  nya, nanti kalian akan melihat sebuah icon singkron baru di halaman gmail kalian yang tandanya bahwa email yang ada siap tersedia untuk offline.
untuk menonaktifkan mode offline kalian tinggal jangan ceklis saja pada setelan no 4 di atas.

Bagaimana jika memiliki banyak akun ?


Menyimpan email secara offline tidak akan mempengaruhi email yang lainnya yang kalian gunakan pada komputer yang sama. jika kalian ingin mengaktifkan nya pada semua akun kalian itu tidak akan menjadi masalah.

Mode offline untuk tampilan gmail lama ?


Fitur ini hanya tersedia pada tampilah gmail yang baru, tetapi jangan sedih dulu karena di tampilan gmail yang lama juga ada fitur offline email nya, kalian bisa menginstallnya berupa ekstensi pada browser kalian.

Walaupun ini zamannya serba online, tetapi ketersediaan mode offline juga masih banyak di sambut baik oleh banyak orang, Jika kita bicara tentang google maka google sudah banyak meyediakan fitur fitur offline nya seperti goolge docs, google drive, youtube dan lain lain.
Cara menggunakan mode offline pada gmail Cara menggunakan mode offline pada gmail Reviewed by kilhem on 5/26/2018 02:12:00 pm Rating: 5

No comments:

Jangan malu untuk berkomentar

Powered by Blogger.