3 Aplikasi Untuk Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding

android aplikasi tanpa coding

Siapa sih yang tidak tahu dengan android ? jaman sekarang semua hampir semua orang menggunakan perangkat android. Itu menyebabkan pemasaran android sangat tinggi, Dan juga banyak para programer programer yang terjun untuk menjadi android development, tentunya bagi programer yang sudah mahir tidaklah susah mempelajari nya.

Lalu bagaimana dengan anda ? ingin membuat aplikasi android tetapi tidak paham dengan codingan, jangan hawatir sudah banyak sekarang aplikasi yang memudahkan sekali untuk membuat aplikasi. Disini saya akan bahas 3 saja.

Appy Pie


Sebelumnya untuk menggunakan appy pie kalian daftar terlebih dahulu di situs mereka Appy Pie, Setelah kalian berhasil  mendaftar maka nanti akan muncul link untuk membuat aplikasi baru.

untuk membuat aplikasi di Appy Pie ini kalian akan melewati 3 proses :

  • Memilih kategori aplikasi
  • Membuat aplikasi kalian
  • Menerbitkan aplikasi
Mulai membuat aplikasi android dengan kategori yang kalian pilih, berdasarkan kategori yang telah kalian pilih tadi maka nanti kalian akan diberikan tampilan default nya yang bisa kalian ganti nanti.

Setelah itu kalian akan dibawa pada halaman yang kedua, di halaman kedua ini kalian bisa menambahkan halaman pada aplikasi kalian dan juga dapat mengubah navigasi sesuai keinginan kalian.

Kalian bisa menambah halaman dengan mengklik icon icon yang tercantum dibawah, untuk menyesuaikan aplikasi dengan selera kalian.

Setelah kalian selesai dengan membuat gaya pada aplikasi anda dan dirasa sudah baik, maka langkah selanjut nya kalian tinggal publish untuk melanjutkan. Berdasarkan paket yang kalian pilih kalian dapat menerbitkannya di playstrore atau hanya ingin mengisnstall pada android kalian saja.

Nativ


Silahkan kunjungi Nativ untuk mendaftar dan memulainya.

Kalian bisa membuat aplikasi android dengan memilih berbagai templeate yang sudah disediakan dari Nativ. Setelah memilih template yang cocok bagi kalian maka nanti akan muncul 2 tab yaitu Design dan Features.

Layout, background image, font dan logo, bisa kalian edit edit sesuai dengan keinginan kalian, untuk mengeditnya ada di tab design bagian bawah.

Setelah selesai membuat aplikasinya kalian bisa priview aplikasi kalian terlebih dahulu di sisi kanan layar, setelah selesai klik tombol finish.

Kinetise


Silahkan kunjungi Kinetise untuk memulainya.

Meskipun kinetise ini masih dalam tahap beta, tetapi Kinetise ini menurut saya lebih menarik karena tampilanya keren lah. Ketika kalian klik create app, kalian akan melihat priview aplikasi di tengah layar kalian yang memberikan nuansa berbeda.



Kalian bisa memulai dengan jenis aplikasi tertentu atau kalian bisa membuat aplikasi dari nol ( kosong ) klik Start building. Selanjutnya kalian bisa drag and drop tools yang telah disediakan oleh Kinetise. untuk widget ditampilkan dibagian bawah, kalian bisa memasukan gambar, video, galeri dll.

Pada bagian sisi layar sebelah kiri kalian bisa memilih opsi untuk mengedit splash screen, menu utama dan membuat halaman baru.

Setelah kalian selesai membuat aplikasi kalian, selanjutnya klik tombol build native di sudut kanan bawah.

Kesimpulan

Walaupun kalian tidak ngoding, tetapi setidaknya kalian memiliki pengetahuan tentang bagaimana aplikasi android itu dibuat, tetapi kalian juga harus paham codingannya supaya kalian dapat dengan mudah membangun aplikasi.
3 Aplikasi Untuk Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding 3 Aplikasi Untuk Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding Reviewed by kilhem on 5/16/2018 12:21:00 am Rating: 5

No comments:

Jangan malu untuk berkomentar

Powered by Blogger.