Pilih Bahasa Pemrograman Bagi Pemula 2018

Pilih Bahasa Pemrograman Bagi Pemula 2018

Semua orang itu bisa jadi programer,
kali ini saya akan membahas tentang bahasa pemrograman mana sih yang cocok untuk dipelajari oleh pemula, pada dasarnya bahasa pemrograman itu sama saja, tiap bahasa pemrograman pasti memiliki variable, tipe data, perulangan dan pemilihan, yang membedakan nya adalah sintak nya saja atau gaya penulisannya.

" Sebelumnya Apasih Bahasa Pemrograman Itu ? "
Bahasa pemrograman adalah intruksi atau perintah untuk  memerintah komputer. Bahasa pemrograman ini merupakan himpunan dari aturan sintak dan sematik yang digunakan untuk mendefinisikan sebuah program komputer.

Disini saya akan rekomendasikan bahasa bahasa yang banyak digunakan, dan sangat bermanfaat nanti jika kalian bekerja, tapi disini juga saya tidak menyatakan bahwa bahasa pemrograman lain itu jangan dipelajari, dan tidak menganggap bahasa pemrograman yang lain itu tidak penting.

#1 PHP
bahasa pemrograman php

Pertama yang saya akan rekomendasikan adalah bahasa pemrograman PHP, dari mulai awal saya mempelajari bahasa ini saya sangat tertarik sekali dengan bahasa pemrograman satu ini, menurut saya tidak susah untuk dipelajari dan juga banyak forum forum nya sehingga kalian bisa menanyakan masalah masalah yang kalian dapatkan. PHP sendiri menurut saya sudah memiliki doc yang sangat lengkap yang bisa kalian lihat di website resmi PHP. PHP ini dibuat khusus untuk merancang website.

Banyak framework yang support bahasa PHP seperti codeigniter, zend, laravel yang sangat easy digunakan ketika kalian paham dengan benar masalah PHP, bukan pemberi harapan palsu ya gan :D

#2 Javascript
bahasa pemrograman javascript

Javascript adalah bahasa scripting yang dapat kalian gunakan dalam membangun sebuah website atau juga dapat digunakan digunakan dalam membuat game.





#3 Java

bahasa pemrograman ini sangat populer dengan selogannya "Write once run anywhere", bahasa pemrograman ini ada di semua platform, sistem operasi dan juga perangkat. Dengan java ini kalian bisa membuat aplikasi aplikasi berbasis desktop, bisa juga membuat sebuah website contoh blogger.com adalah website yang sebagiannya dibangun oleh bahasa pemrograman java. Jika kalian juga merasa sudah agak mahir didalam java maka kalian nanti juga tidak akan kesulitan dalam membangun aplikasi mobile yang bahasa nya tidak jauh berbeda dengan java.



Saya tidak akan merekomendasikan banyak banyak cukup pelajari saja yang di atas karena jika kalian sudah mahir dalam satu bahasa pemrograman maka kalian tidak akan kesulitan mempelajari bahasa pemrograman lainnya. Dan jangan anggap bahasa pemrograman itu sulit maka kalian akan sulit mempelajarinya, pelajarilah dengan perlahan tahi pasti.

Jadi kalian mau mulai dari mana nih ? Apapun bahasa pemrograman yang kalian pelajari tetap semangat mempelajarinya ya. 
Pilih Bahasa Pemrograman Bagi Pemula 2018 Pilih Bahasa Pemrograman Bagi Pemula 2018 Reviewed by kilhem on 12/15/2017 02:53:00 pm Rating: 5

No comments:

Jangan malu untuk berkomentar

Powered by Blogger.