Pengalaman masuk jurusan RPL Rekayasa Perangkat Lunak

Awalnya gak kepikiran masuk ke ini jurusan.

Singkat cerita saya lulus dari smp dan ingin masuk ke SMK, saya memiliki 2 tujuan sekolah yang minati, setelah bicara bersama ortu saya, saya putuskan untuk masuk SMK dengan jurusan Multimedia, yaa karena dulu saya itu lebih suka mendesign, menggambar, pokoknya dunia editing saya suka, karena formulir pendaftaran SMK harus di isi Jurusan 1 dan Jurusan ke 2, Jurusan ke 2 adalah ketika kita tidak di terima di jurusan 1, kebetulan saya masukan jurusan 1 : Multimedia dan jurusan keduanya yaitu : RPL ( Rekayasa Perangkat Lunak ), yang ane sendiri enggak tahu itu jurusan apa :D.

Tibalah surat pemberitahuan, dan ane buka surat nya pake do'a, ane buka perlahan dan ternyata, hasil tidak sesuai harapan saya tidak di terima di jurusan 1, tapi diterima di jurusan yang ke 2, bingun antara mau ambil itu jurusan atau mau pindah nyari lagi sekolah.

Jujur saja RPL adalah jurusan yang asing di telinga saya, ane gak tau itu jurusan kayak apa, terus ane browsing di google, munculah RPL / Software Engineering, ane baca baca tetep aja ngak paham maksud dari tujuan ini. ya karena belum paham ane nanya temen, katanya di jurusan ini ente bnanti di ajarin bakalan bisa bikin game, program. widihh keren ya gan :D

Ya akhirnya ane masuk deh nih jurusan, jujur saja jurusan ini kebanyakan laki - laki nya, kelas saya saja ada 23 laki -laki sama 13 perempuan total 36.

Ya awalnya nya susah memahami pelajaran pelajaran produktifnya, kita awalnya nanti akan di ajarkan mengenai algoritma, flow chart, pemrograman dasar dll, pokoknya ane kasih tahu aja di jurusan ini yang kalian harus kuasai adalah LOGIKA nya, sama ya kalian juga harus memahami bahasa pemrograman. kenapa logika?? karena nanti kita itu akan membuat sebuah proram yang akan di butuhkan user, nah si user nanti akan minta program nya harus bagaimana, kita hanya akan bekerja sesuai keinginan user, dan untuk memenuhi keinginan user kita harus memenuhinya dengan LOGIKA berfikir kita agar program kita sebisa mungkin sesederhana mungkin dan di mengerti oleh user.

Untuk ane yang suka berimajinasi dan dominan otak kiri, sungguh sulit untuk memahami sebuah LOGIKA pemrograman, tapi itu semua bisa di atasi agarkan LOGIKA kita sering di latih.

Untuk kalian yang ingin masukan jurusan ini coba deh pikirkan lagi, jurusan ini memang nanti akan sangat di butuhkan di dunia modern ini, tapi ya jika kalian sudah tidak suka dalam pemrograman sebaiknya jangan masuk jurusan ini, tapi ya ingin menjalani silahkan asalkan ada usaha semua juga jika ada usaha tidak akan ada yang sia sia.

Mungkin sekian dulu nulis nya, maaf dalam penulisan tidak mendapat standar penulisan yang baik dan benar ini emang udah jadi gaya tulisan ane.

Sekian, Terimakasih sudah membaca dan berkunjung. :D
Nanti kalau sempat saya update ini artikel
Pengalaman masuk jurusan RPL Rekayasa Perangkat Lunak Pengalaman masuk jurusan RPL Rekayasa Perangkat Lunak Reviewed by kilhem on 12/12/2017 08:27:00 pm Rating: 5

No comments:

Jangan malu untuk berkomentar

Powered by Blogger.