Stop Kecanduan Bermain Game Dota2

stop kecanduan dota2
kecanduan dota2

Game dota2 merupakan game yang dapat dimainkan secara gratis dan sangat populer, dota sendiri bukan game baru. Game dengan genre strategi ini memang sangat asyik untuk dimainkan memang game dota ini banyak dimainkan oleh orang dewasa.

" [PERHATIAN] Artikel Ini Tidak Bermaksud Menghina [PERHATIAN] "
Sebelum baca ini artikel siapkan segelas air / kopi / teh karena tenggorokan kalian mungkin akan haus. Kareba saya juga akan sedikit curhat.

Ini pengalaman saya yang saya rasakan semasa saya menjadi player dota2, pengalaman ini terjadi ketika saya duduk di bangku kelas 1 smk, ketika itu saya membeli sebuah laptop untuk kebutuhan sekolah saya. Karena dulu sering ke warnet dan maen game di warnet. Karena udah punya laptop jadi sekarang maen nya di laptop.  Emang si gan maen game itu sisi baiknya adalah seru seru bareng temen sama ngilangin stress.

Singkat cerita saya install dota2 di laptop saya, saya pun maen game tersebut setiap hari tanpa terlewatkan, durasi  1 permainan game di dota2 memang tidak tentu strategy kita bermain, ya untuk standarnya bisa dibilan dota2 itu normal 1 match nya adalah 30min.

Berikut Yang Akan Anda Rugikan Jika Kalian Kecanduan Dota2

#1. Dari Segi Waktu
Awalnya saya maen noramal perhari misalkan paling banyak saya main dota2 adalah 3match jadi sehari ane menyisihkan waktu 1,5 jam.  Tapi lama kelamaan saya semakin ketagihan bermain dan semakin ingin menaikan level dan skill saya bermain dota2, jadi ketika libur saya menambahkan waktu bermain dota sekitar 6 jam dalam hari libur hanya untuk bermain dota saja, tentu saja dunia ane semakin sempit hanya untuk bermain dota, sampai yang paling parah saya mengabaikan pelajaran sekolah, dapat nilai buruk karena ane ngak mikirin sekolah, Pernah kejadian waktu itu saya sedang bermain dan match nya sangat seimbang dan durasi permainan sudah lebih dari 1 jam, dan adhan magrib sudah berkumandang tapi permainan nya masih seru karena saling serang dan bertahan ketika adhan pun saya masih tetap bermain, setelah itu ibu saya memarahi saya karena kebanyakan maen dan menghiraukan ibadah, setelah kejadian itu, saya sering mendapat masalah dan kesialan, pernah waktu itu laptop saya rusak, dan harus di service, terus ane pikir mungkin ini akibat ane tidak memanfaat laptop dengan benar dan orangtua saya tidak ridho.

Sejak saat itu saya uinstall dota2, tapi yang lucu nya ane pernah install lagi dota dan main lagi itu game saking addict nya gue sama game tersebut, kejadian di atas pun terulang kembali dan ane uinstall lagi game tersebut. Rekor saya maen dota2 adalah 12 jam [Tidak untuk di tiru :p]

#2. Segi Materi
Memang dota2 adalah game yang free to play alias gratis untuk di mainkan, namun itulah strategi dota2 dalam pemasarannya, game tersebut membuat kita addictive terlebihdahulu lalu mereka akan menawarkan item – item yang di jual di dalam game dan event event yang yang cukup untuk menguras dompet.
Karena saya waktu itu anak smk ya saya pernah nabung lah untuk membeli sesuatu di dalam game tersebut, inilah yang saya sesali sekarang karena saya merasa uang saya di pakai sia sia. Belum lagi bayar internet nya untuk bermain game nya.

#3. Segi Sosial
Kelamaan di depan laptop merupakan hal yang sangat fatal, sebagai mahkluk sosial kita juga perlu berinteraksi secara langsung, jika kalian berlama lama bermain game dota2 sehingga kalian melupakan hal yang penting untuk bersosial, karena lama kelamaan jika kalian terlalu sering di depan pc atau gadget insting bersosial kalian semakin menurun.

Saran Dari Saya Agar Tidak Kecanduan
  1. Kurangi hal hal yang berbau dota, seperti kalian selalu nonton video mengenai dota unsubcribe aja channel yang berhhubungan dengan dota,
  2. Uinstall gamenya,
  3. Mencari hobi lain yang lebih bermanfaat,
  4. Jika kalian tetap yakin bahwa dota adalah passion kalian, ya lanjutin aja,
  5. Inget waktu yang kalian buang, sebenarnya dengan waktu yang kalian buang kalian bisa pergunakan dengan kegiatan yang lebih bermanfaat.


Kesimpulan : Sebenarnya maen game itu memang positive, bisa seru seruan bareng temen , ngilangin stress, tapi untuk itu kalian harus bisa mengatur waktu / membagi waktu kalian yang mana bermain, bergaul, keluarga, sama belajar.  Ingat teman teman jangan anggap dunia ini sempit, masih banyak hal hal yang belum kita ketahui di luar sana.

Terimakasih sudah membaca sampai akhir.

Quotes dari artike ini :
----------------------------- “DUNIA ITU LUAS”------------------------------------
Akhir kata  saya ucapkan terimakasih kepada teman teman yang sudah membaca same bawah
I hope your enjoy it, Jangan sungkan sungkan mampir di blog ini ya gan :D

Stop Kecanduan Bermain Game Dota2 Stop Kecanduan Bermain Game Dota2 Reviewed by kilhem on 12/08/2017 02:50:00 pm Rating: 5

No comments:

Jangan malu untuk berkomentar

Powered by Blogger.