Daftar text editor paling populer buat ngoding


Jika anda yang baru memulai ingin menjadi seorang programaer, programer ini tidak akan lepas dari text editor karena memang senjata utama nya adalah text editor. Ada banyak pilihan teman teman untuk text editor, tapi pada artikel kali ini saya akan rekomendasikan text editor yang cocok digunakan untuk kalian yang baru memulai kodengnya.
Ingat berlatih adalah kunci utama untuk cepat memahami
Manakah Yang Cocok Untuk Pemula ?
Sebenarnya didalam komputer atau laptop kalian sudah terdapat text editor bawaan, yaitu notepad. Apakah bisa membuat program dengan modal notepad ? tentu saja bisa, namun level programing kalian juga mungkin harus lah tinggi, notepad ini tidak akan memberitahu kode kalian error, juga dengan tampilan seadanya. Maka disini saya akan merekomendasikan text editor yang pengertian banget deh sama kamu nya yang lagi ngoding, ditambah tampilannya juga cantik.

1. Sublime text 3

Text editor ini sangat nyaman digunakan untuk programing, karena sangat memudahkan sekalia dalam pengerjaan penulisan kode, di dalam nya juga sudah banyak terdapat tool tool yang memudahkan sekali. Kalian juga dimudahkan dengan fitur autocompete nya, juga terdapat banyak plugin plugin yang dapat memudahkan penulisan kode. Kalian juga bisa merubah ubah tema sesuai dengan kalian inginkan.

Sublime ini terdapat dua versi, versi bayar dan versi gratis nya. Kalo saya sih masih pake yang gratis, tetapi nanti jika ada rezeki saya akan beli, Untuk menghargai para pengembang aplikasi sublime text.

2. Atom

Sebenarnya aplikasi ini baru saya install, dari ukuran file nya lebih besar dibandingkan dengan sublime text 3. Aplikasi Atom ini juga banyak sekali digunakan oleh para programer programer dari berbagai kalangan. Juga didukung dengan banyak komunitas komunitasnya.

Mungkin bagi programer pemula bisa gunakan Atom ini, karena udah sangat keren sekali dan menurut saya profesional banget.

3. Dreamweaver

Dreamweaver merupakan software garapan adobe yang sangat dianjurkan bagi para pemula yang baru belajar ngoding, di dalamnya banyak terdapat item item yang kita hanya perlu men drag and drop saja. Dalam software ini kalian bisa membuat tampilan sebuah website tampa menulis kode sama sekali, Tentu kebanyakan produk adobe memang dibuat untuk para designer. Tetapi jika kalian ingin mempelajari struktur kode nya kalian juga bisa melihatnya.

Ini sangat sekali saya anjurkan untuk para pemula, karena kalian tidak akan terlalu banyak menulis kode di dalam  nya, menurut saya cukup untuk mengenalan saja. Namun ada yang di sayangkan software nya berbayar kalian hanya akan bisa menggunakan trial nya selam 30 hari saja.


Itulah beberapa text editor yang saya rekomdasikan, Setiap orang pasti seleranya berbeda beda. Yang terpenting adalah usaha kalian untuk belajar dan berlatih, jika dibiasakan kalian juga akan mahir dengan sendirinya.
Daftar text editor paling populer buat ngoding Daftar text editor paling populer buat ngoding Reviewed by kilhem on 12/19/2017 01:26:00 pm Rating: 5

1 comment:

Jangan malu untuk berkomentar

Powered by Blogger.