Cara Non Aktifkan Windows 10 Auto Update Full

Cara Non Aktifkan Windows 10 Auto Update

Bagaimana cara mematikan windows 10 auto update ? Bagi sebagian orang yang menggunakan auto update windows 10 memang terlihat seperti biasa karena mereka selalu ingin mendapatkan pembaharuan dari windows.

Namun bagaimana dengan sebagian orang yang lain, mungkin mereka yang menginstall windows 10 nya versi bajakan pastilah akan menonaktifkan fitur auto update ini, Karena jika terdeteksi windows kita bajakan maka biasanya nanti kita akan mendapatkan limit pemakaian. Untuk mengatasi itu kita dapat menonaktifkan saja windows 10 auto updatenya.

Apa saja yang dilakukan oleh windows 10 auto update ?


Windows auto update ini bisa melakukan deteksi, pengunduhan, dan memasang pembaharuan windows dan program lainnya. Jika kalian menonaktifkannya user tidak akan dapat menggunakan fitur auto update, dan program tidak akan menggunakan Windows Update Agent ( WUA ) API.

Baca Juga : Cara Membuat Webiste Gratis 2018


Baik, mari kita lihat bagaimana mengaktifkan dan menonaktifkan windows auto update. Dalam langkah langkah berikut :

Langkah 1 : Buka Control Panel -> Administrative Tools -> Services

dibawah control panel ada kalian akan menemukan administrative tools lalu double klik Services.

administrative tools

Langkah 2 : Scroll ke bawah dan cari Windows Update option padaServices. 

Setelah kalian menemukannya lalu double klik. Sekarang kalian dapat melihat Service Type dan Service Status pada general section.

Langkah 3 : Pertama stop service status kemudian kalian pilih opsi Disable option pada service type.


administrative tools


Lalu bagaimana cara mengaktifkannya kembali ?


Untuk mengaktifkannya kembali sama seperti proses di atas namun kita hanya berubah disable nya menjadi automatic saja.

administrative tools

Itulah cara menonaktifkan windows 10 auto updates, terkadang fitur auto update ini memakan banyak paket internet, jangan heran jika kalian tiba tiba kehabisan kuota ketika sedang menggunakan laptop kalian. Karena biasanya update windows membutuhkan ukuran yang besar.

Namun jika ada sebuah update untuk memperbaiki bug, sebaiknya kalian nyalakan untuk update karena baik untuk pc kalian, namun jika takut terdeteksi bajakan ya nonaktifkan saja sepenuhnya.

Cara Non Aktifkan Windows 10 Auto Update Full Cara Non Aktifkan Windows 10 Auto Update Full Reviewed by kilhem on 6/04/2018 07:35:00 am Rating: 5

No comments:

Jangan malu untuk berkomentar

Powered by Blogger.